Jasaview.id

5 Penyanyi dan band terbaik Malaysia

saya adalah salah satu yang suka dengan penyanyi dan lagu Malaysia seperti Amy search | iklim | Exist dan Siti Nurhaliza. hits dan lagu mereka pada jamannya memang sedang naik daun dan enak di dengar. lagu lagu malaysia mampu menyihir para pendengar nya dengan suara tinggi dan cengkok melayu yang kental.


banyak hits dan tembang mereka yang Booming di asia tak terkecuali di indonesia bahkan beberapa artis malaysia sudah terkenal di indonesia sebut saja siti Nurhaliza dan Saleem salah satu hits mereka adalah purnama merindu dan tinggal kenangan. tak perlu panjang lebar lagi yuk kita baca sama sama :





1. SALEEM

bernama lengkap A. M. Salim Abdul Majeed atau biasa disapa saleem lahir 31 Agustus 1961 adalah seorang penyanyi Malaysia yang berasal dari Terengganu. awalnya saleem merupakan personil dari band terkenal Iklim pada tahun 90-an. dia merupakan anak didik dari penyanyi dan musisi terkenal Wan Zul. hits ciptaan Wan Zul dan M. Nasir telah melambungkan namanya sebagai salah seorang artis tanah air yang terkenal dan sejajar dengan artis-artis popular yang lain pada masa itu seperti Jamal Abdillah, Ekamatra dan Wings.



2. AMY SEARCH

Suhaimi bin Abdul Rahman atau dikenal dengan nama sapaan amy lahir di johor baru pada tahun 28 juli 1958 lewat group bandnya yaitu search mampu menggebrak musik rock di malaysia pada tahun 1980-1990 dan di nobatkan sebagai grup band paling subur. perlu anda ketahui setiap konser di malaysia maupun di indonesia tiket yang sudah disiapkan selalu habis terjual. karena banyak sekali fans yang menganggumi dengan suaranya yang khas itu.


Semenjak di group band search sudah mengeluarkan album 20 lebih dan kasetnya pun selalu terjual habis. tapi sayangnya amy mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan namanya itu tentunya banyak fans yang kecawa dan tak menyangka amy akan keluar. untuk lebih mengetahuinya.


3. EXIST
Exist merupakan salah satu band yang begitu populer di Indonesia. Lewat hits Mencari Alasan band ini mampu menempati chart di radio maupun televisi kala itu. Band Asal Johor Malaysia ini terbentuk tahun 1991.

awal karir Exists bermula pada awal 90-an sekitar tahun 1991-1992. Exists dulunya lebih dikenal sebagai Exist dan beranggotakan 6 Personil. Pada tahun 1991 mereka mengeluarkan album pertama mereka di bawah naungan label JOJO's Production yang berada di Johor Bahru. Album pertama mereka sukses di pasaran dan melambungkan band mereka sebagai musisi papan atas. Album exist terjual sekitar 250,000 keping pada masa kejayaan nya.





4. SITI NURHALIZA
Datin Seri Siti Nurhaliza binti Tarudin atau nama populer Siti Nurhaliza lahir di Kampung Awah Temerloh Pahang Malaysia 11 Januari 1979 adalah seorang penyanyi dan selebriti yang berasal dari Malaysia.

Siti Nurhaliza telah menunjukkan bakat bernyanyi yang dimilikinya sejak usia dini. Namun karirnya baru melesat setelah memenangkan Pertandingan Bintang Hiburan pada tahun 1995. Pada tanggal 1 April 2005 Siti tampil di Royal Albert Hall London yang sebagian diiringi oleh London Symphony Orchestra yang dipimpin Erwin Gutawa. Pada konser ini Siti Nurhaliza menjadi artis Malaysia pertama dan Erwin Gutawa juga menjadi komposer Indonesia pertama yang tampil di tempat bergengsi itu.

Lagu-lagu Siti Nurhaliza yang digemari oleh masyarakat Indonesia di antaranya adalah Cindai yang juga sering dinyanyikan juga oleh para penyanyi Indonesia di berbagai acara.


5. SHEILA MAJID
Sheila Majid atau juga dikenal dengan nama Shaheila Abdul Majid adalah penyanyi asal Malaysia dan populer di Indonesia. Sheila terkenal luas dengan lagunya Antara Anyer Dan Jakarta yang dirilisnya pada 1987.


Selain itu perempuan kelahiran 3 Januari 1965 itu tercatat telah merilis 19 album Sheila adalah anak terakhir dari 8 bersaudara yang menghabiskan masa kecilnya di Kuala Lumpur Malaysia. Sheila pernah menikah dengan Roslan Aziz seorang pria yang memproduseri beberapa album perdananya. Sayangnya pernikahan ini harus berakhir dengan perceraian.

Sheila kemudian menikah lagi dengan seorang kibordis dari band bernama Gersang Hashim Abdullah atau yang populer dengan nama Acis. Keduanya menikah 3 Juni 2003 dan memiliki empat orang anak dua dari pernikahan sebelumnya .
Kesukaan Sheila dengan dunia musik diawali pada usia yang muda yakni sejak dirinya belajar bermain piano di umur 4 tahun. Ketika tampil dalam sebuah pesta ulang tahun temannya. seorang produser tertarik padanya dan akhirnya Sheila bisa mendapatkan kontrak dari Roslan Aziz yang membuahkan album pertamanya Dimensi Baru di tahun 1985.

0 Response to "5 Penyanyi dan band terbaik Malaysia"

Posting Komentar