Jasaview.id

Presiden Jokowi Kirim Tentara Jemput Obat Corona di China


Presiden Jokowi mengirim tentara untuk menjemput alat kesehatan dan 10 ton obat di China untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari virus berbahaya, corona Covid-19. Tentara ini berangkat pada Sabtu, 21 Maret 2020, menggunakan pesawat C-130 Hercules bernomor A1333 dari Skadron Udara 32 Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh Malang, terbang menuju Shanghai, China.

Pesawat membawa 18 orang kru bersama tiga personil Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara dan 2 orang Kementerian Pertahanan. Keberangakatan mereka dilepas Komandan Pangkalan Udara Militer Abdulrachman Saleh Malang, Marsekal Pertama TNI Hesly Paat.

Direncanakan, pesawat akan bertolak kembali ke Indonesia dan mendarat di Pangkalan Udara Militer Raden Sadjad Natuna pada Minggu, 22 Maret 2020 sekitar pukul 06.00.
Kepala Dinas Operasi Pangkalan Udara Militer Abdulrachman Saleh Malang, Kolonel Erwin Sugiandi mengatakan pesawat Hercules akan membawa alat kesehatan dan obat-obatan untuk menyembuhkan dan mencegah penyebaran wabah pandemi virus corona Covid-19 di Indonesia.

0 Response to "Presiden Jokowi Kirim Tentara Jemput Obat Corona di China"

Posting Komentar